ROTI MINI GORENG ISI DAGING

Bahan:
2 butir telur, kocok
100 gr tepung roti
- - Minyak untuk menggoreng

Bahan Kulit:
250 gr tepung terigu
50 gr gula pasir
1/2 bungkus ragi instan
50 gr mentega, cairkan
120 cc susu cair hangat
1/2 sdt garam halus

Bahan Isi:
2 sdm margarin
2 siung bawang putih, cincang halus
10 cm bawang daun, iris tipis
2 sdm tepung terigu
100 cc air kaldu
100 cc susu cair
50 gr daging ayam cincang tanpa lemak
1 batang wortel, kupas, potong dadu kecil
25 gr (4 buah) buncis, iris tipis
25 gr jamur merang segar, potong dadu kecil
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
50 gr keju cheddar, parut

Cara Membuat:
1. Kulit: Campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan, mentega cair, susu dan garam. Uleni sampai adonan kalis. Bulatkan adonan, tutup dengan selembar plastik. Diamkan selama kurang lebih satu jam hingga mengembang dua kali ukuran semula.
2. Isi: Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang daun. Aduk sampai harum dan layu. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tuangi air kaldu sedikit demi sedikit sambil diaduk. Masukkan susu, aduk hingga rata. Campur daging cincang, masak sampai daging matang. Tambahkan wortel, buncis, serta jamur. Aduk dan bubuhi garam, gula, merica, serta pala bubuk. Aduk sampai matang. Beri keju parut, aduk pula hingga rata.
3. Ambil adonan kulit yang telah mengembang, pukul-pukul hingga udara keluar. Bagi rata masing-masing seberat 30 gram. Bentuk menjadi bulatan dan pipihkan. Bubuhi dengan adonan isi. Bentuk roti dengan ukuran mini dan berbentuk lucu (binatang atau karakter kartun). Lakukan hingga adonan habis.
4. Celup roti ke dalam telur kocok, gulingkan ke dalam tepung roti. Panaskan minyak dan goreng roti sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan. Sajikan dalam keadaan hangat.

Untuk: 18 buah

0 Response to "ROTI MINI GORENG ISI DAGING"

Post a Comment